Cara Menghilangkan Karat pada Suzuki

Selama area berkarat, Anda mungkin memperhatikan bahwa mobil Anda menjadi kenyal dan lengket. Sangat penting untuk membawa mobil Anda ke bengkel anti karat Suzuki untuk memperbaiki kerusakan. Jika Anda bisa, keluarkan kendaraan dari dealer. Tubuh dan sasis terbuat dari bahan yang berbeda, yang dapat mengakibatkan perlunya pengelasan. Tergantung pada usia kendaraan Anda, menghilangkan area yang berkarat akan lebih sulit daripada memperbaikinya.

Cara terbaik untuk menghilangkan karat adalah dengan peledakan pasir, yang mahal dan kotor. Itu juga dapat merusak lembaran logam dan kabel. Dalam proses ini, Anda juga harus mengoleskan asam penghilang karat ke permukaan. Asam klorida aman, sedangkan asam fosfat dapat berbahaya bagi lingkungan. Pastikan Anda membaca instruksi dengan seksama sebelum menggunakan bahan kimia ini. Ini dapat membantu mencegah karat menyebar ke seluruh kendaraan Anda.

Cara Menghilangkan Karat pada Suzuki

Jika Anda memiliki banyak karat yang ada, gunakan blower daun untuk membersihkan seluruh mobil. Anda dapat menggunakan ini untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk di rel sasis. Selama penghilangan karat, Anda harus fokus untuk menghilangkan area berkarat yang ada. Jika Anda tidak menghilangkannya, karat akan terus menyebar dan menjadi lebih buruk. Untuk alasan ini, penting untuk menerapkan upaya sebanyak mungkin untuk mencegahnya terbentuk lagi.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan karat yang ada. Peniup daun yang baik dapat menghilangkan semua jenis kotoran, termasuk lumpur dan kotoran dari rongga yang panjang. Anda juga harus menghilangkan kotoran dari rel sasis. Setelah Anda menghapus semua area berkarat yang ada, Anda harus berkonsentrasi untuk membersihkan area tersebut. Jika tidak diobati, karat akan terus menyebar dan menjadi bahaya yang berbahaya. Yang terbaik adalah mengunjungi bengkel anti karat mobil Suzuki, yang terletak di gedung yang sama dengan pabrik Suzuki.

Langkah selanjutnya adalah menghilangkan karat. Memiliki sandblaster yang ahli dapat menghilangkan karat yang ada pada bagian yang tidak pernah dilapisi. Cara terbaik untuk menghilangkan karat pada Suzuki adalah dengan mengoleskan bahan kimia pelapis pada bagian bawah bodi mobil. Bahan kimia ini akan melindungi mobil dari karat. Namun, penting untuk mencuci bagian bawah bodi mobil. Bagian bawah bodi mobil yang detail dengan baik juga dapat meningkatkan performa kendaraan Anda.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan mobil. Ini adalah proses pembersihan interior mobil. Kabin terbuat dari plastik keras, kaca, linen, dan besi, yang merupakan tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri dan virus. Untuk mencegah hal ini, desinfektan berbasis kimia ditambahkan sebagai lapisan anti-mikroba. Bahan kimia ini membunuh 99,9% kuman pada permukaan yang tidak berpori.

Langkah pertama adalah melepas baut-baut body mount yang berkarat. Baut dudukan bodi sulit dilepas. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengangkat tubuh lima atau sepuluh sentimeter. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses area yang tidak dapat diakses, seperti sisi atas sasis, kotak transfer, dan tangki bahan bakar. Selain itu, ini akan memberi Anda akses ke area yang tidak dapat diakses oleh mobil lainnya.

Sebelum membersihkan interior, sebaiknya bersihkan dulu bagian bawah bodi mobil. Banyak permukaan di dalam mobil terbuat dari plastik keras, kulit, aluminium, kaca, besi, dan linen. Bahan-bahan tersebut dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan virus. Anda dapat menggunakan produk anti-mikroba untuk mencegah hal ini terjadi dengan mencuci bagian bawah bodi mobil. Anda juga harus mencuci mesin mobil. Pastikan knalpot bebas dari kotoran dan kotoran sebelum Anda mengecatnya.

Setelah kendaraan dicuci, Anda harus membersihkan kabin mobil. Ada banyak tempat di mana Anda dapat pergi untuk perbaikan, dan Suzuki tidak terkecuali. Jika Anda tidak punya waktu untuk mengunjungi bengkel anti karat Suzuki, ada banyak pilihan lain. Justdial adalah aplikasi seluler populer yang membantu Anda menemukan bengkel lokal. Jika mobil Anda perlu diperbaiki, Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya. Proses sanitasi dilakukan oleh ahlinya dan akan membuat mobil Anda tampak seperti baru.

Cara paling efektif untuk mengobati karat adalah dengan mengubahnya dari logam ganas menjadi bahan non-besi. Menggunakan konverter karat adalah pilihan yang lebih baik daripada bahan kimia penghilang karat biasa, tetapi harganya lebih mahal. Orang sering salah mengira bahwa mereka akan membutuhkan bahan kimia yang lebih mahal untuk menghilangkan karat secara efektif. Namun, bahan kimia termurah tidak seefektif konverter karat.